(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Statistics

Kompasiana kompasianacom kompasianacom Posts

kompasianacom. Kayaknya cuma di sini kita manggilnya bule. Di negara lain sih biasany

Kayaknya cuma di sini kita manggilnya bule. Di negara lain sih biasanya diistilahkan stranger (orang asing). . #KataKompasianer belia ini, saat ketemu bilang saja kalian mau praktekin kemampuan berbahasa Inggris kalian. Saat situasinya dirasa oke, kalian dateng terus memperkenalkan diri dan bilang "Excuse me, can I practice my English with you?" . Selamat mencoba, tapi dibaca dulu tulisannya ya nyonyaah! 🤙🏽 . Baca di kompasiana.com #BeyondBlogging #WadahMenulisBagiSemuaWarga . Tautan artikel: bit.ly/2PlOSgr

Share 144 12
kompasianacom. Terungkapnya skandal motor HD yang menyeret nama AA Dirut Garuda seola

Terungkapnya skandal motor HD yang menyeret nama AA Dirut Garuda seolah merupakan karma atas berbagai kebijakan yang tidak ramah konsumen. Pasalnya di zaman kepemimpinan beliaulah harga tiket Garuda merangkak naik bahkan hingga menyentuh tarif batas atas yang ditetapkan Kemenhub. Garuda saat ini hanya menjual tiket satu kelas saja yaitu kelas Y, padahal maskapai premium lain masih memberlakukan berbagai kelas harga termasuk kelas promo. Selain itu fasilitas untuk konsumen mulai berkurang secara bertahap. Ironisnya, di tengah pengurangan berbagai fasilitas, Garuda justru jor-joran mengganti seragam pramugari dengan model baru. Selain itu Garuda malah meluncurkan boarding pass baru yang memanfaatkan halaman belakang sebagai media promosi. Apa saja pengurangan fasilitas untuk komsumen yang sudah dilakukan AA? Baca di kompasiana.com #BeyondBlogging #WadahMenulisBagiSemuaWarga Tautan artikel: bit.ly/368X1f2

Share 303 6
kompasianacom. Film porno bagi beberapa kelompok dan individu memang sangat penting,

Film porno bagi beberapa kelompok dan individu memang sangat penting, contoh penderita diabetes yang perlu banyak upaya untuk meningkatkan libidonya. Film ini sebagai sarana pembantu yang memang penting. Atau pasangan yang mulai bosan aktivitas seksual yang begitu-begitu saja ya tidak ada salahnya. . Jelas Ganjar sebagai orang dewasa yang aktif secara seksual akan memerlukan variasi dalam aktivitas seksual bersama pasangan. Ini jelas baik dan bahkan harus. Konteksnya yang ora pener, ketika dipotong, dipenggal, dan dinarasikan apalagi politis. Tidak ada pelanggaran hukum, namun secara komunal, massal apa iya tidak "salah"? . Baca di kompasiana.com #BeyondBlogging #WadahMenulisBagiSemuaWarga Tautan artikel: bit.ly/2LqnAVg

Share 278 12
kompasianacom. Setiap orang yang memutuskan untuk pacaran, tentu berharap kalau kisah

Setiap orang yang memutuskan untuk pacaran, tentu berharap kalau kisah cinta mereka bisa berakhir di pelaminan. Bisa menikah dengan orang yang dicintainya sudah barang pasti menjadi impian semua orang. . Tapi pada kenyataannya, semua tak sesederhana itu. Pada akhirnya cinta memilih sendiri takdirnya, tak peduli seberapa lama jalinan kisah yang kita rajut. Kalau tidak berjodoh, apa mau dikata. . “Menikah itu nasib, mencintai itu takdir. Kamu bisa berencana menikah dengan siapa, tapi tak dapat merencanakan cintamu untuk siapa"- @president_jancukers (Sudjiwo Tejo) . . Baca di kompasiana.com #BeyondBlogging #WadahMenulisBagiSemuaWarga Link article: bit.ly/33J5MLf

Share 552 6
Advertisement
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
kompasianacom. Jika ada salah satu cabang olahraga yang menjadi andalan Indonesia, mu

Jika ada salah satu cabang olahraga yang menjadi andalan Indonesia, mungkin olah raga cyberbully bisa jadi tambang emas. Betapa tidak, sudah bukan rahasia umum lagi, netizen Indonesia -- yang terkenal dengan sematan Maha Benarnya -- dikenal jago dalam melakukan perundungan di dunia maya. Termasuk, pada ajang SEA Games 2019 sekalipun. Ini terbukti dari komentar pedas para netizen Indonesia yang memenuhi kolom komentar siaran langsung pertandingan SEA Games. Siaran yang ditayangkan oleh salah satu stasiun TV Filipina ini juga tak luput dari nyinyiran pedas netizen Indonesia. Mereka datang dari berbagai penjuru tanah air. Jika netizen dari negara lain lebih berfokus kepada bagaimana cara untuk menjaga semangat atlet negaranya yang bertanding, tidak demikian dengan netizen kita. Mereka justru lebih banyak mengomentari penampilan atlet, venue pertandingan, hingga berbagai hal tak penting lain. Apa yang mereka lakukan bermuara pada bagaimana caranya menenggelamkan netizen dari negara lain yang sedang memberi semangat. Baca di kompasiana.com #BeyondBlogging #kompasiana #WadahMenulisBagiSemuaWarga Link article: bit.ly/2DGkhVz

Share 362 24
kompasianacom. Himbauan yang biasanya ditemui:
“
NGEBUT = MAUT
“
DILARANG NGEBUT BRO

Himbauan yang biasanya ditemui: “ NGEBUT = MAUT “ DILARANG NGEBUT BRO SIST! “ NGEBUT BANGET? MAU KEMANA SIH Kesadaran masyarakatlah yang seharusnya bisa memfungsikan polisi tidur secara semestinya. Jika masyarakat masih selalu ingin terburu- buru, ngebut ditempat yang rawan kecelakaan, sok jagoan membalap di perkampungan padat maka itu tindakan konyol. Pemasangan polisi tidur sebenarnya harus mengacu pada peraturan gubernur. Karena menyangkut kepentingan masyarakat banyak. Baca di kompasiana.com Link article: bit.ly/33EhSVT #BeyondBlogging #kompasiana #WadahMenulisBagiSemuaWarga

Share 130 9
kompasianacom. Halo generasi milenial! Peran logistik sebagai salah satu pilar utama

Halo generasi milenial! Peran logistik sebagai salah satu pilar utama pada e-commerce sangatlah menunjang. Dengan menerapkan teknologi detail tracking system dan penggunaan mesin sortir otomatis, J&T Express hadir untuk mendukung kemajuan bisnis online. Nah, mau dapat macbook dan juga uang tunai senilai Rp18 Juta? Yuk bagikan langsung cerita atau pengalaman Kamu dalam Blog Competition bersama J&T Express. Cek event.kompasiana.com untuk syarat dan ketentuan serta informasi lebih lanjut. #BlogCompetition #Kompasiana #J&TExpress

Share 48 0
kompasianacom. Izin ormas FPI saat ini ditandai dengan nomor SKT 01-00-00/010/D.III.4

Izin ormas FPI saat ini ditandai dengan nomor SKT 01-00-00/010/D.III.4/VI/2014. Masa berlaku SKT FPI tertanggal dari 20 Juni 2014 sampai 20 Juni 2019. Yang menarik adalah seusai Menteri Agama memberi rekomendasi, muncul persoalan. Yaitu, di angggaran dasar rumah/anggaran rumah tangga (AD/ART) FPI tertulis visi dan misi penerapan Islam secara kaffah di bawah naungan Khilafah Islamiah melalui pelaksanaan dakwah penegakan hisbah dan pengawalan jihad. Tiga kata yang dipersoalkan. Yaitu, kaffah dan Khilafah Islamiah. Tito mengatakan, hal inilah yang masih dikaji meski pengurus FPI telah membuat surat di atas materai mengenai kesetiaan terhadap negara dan Pancasila. "Kata-kata khilafahnya kan sensitif apakah biologis Khilafah Islamiah, ataukah membentuk sistem negara. Kalau sistem negara, bertentangan dengan prinsip NKRI itu," tuturnya. Jadi, bila tiga kata: kaffah, khilafah (dan) Islamiah itu yang dianggap ganjalan bagi Menteri Dalam Negeri, justru bagi Kementerian Agama bukan persoalan. Baca di kompasiana.com #BeyondBlogging #Kompasiana #WadahMenulisBagiSemuaWarga Link article: bit.ly/33yhlF6

Share 103 3
kompasianacom. Beberapa daerah punya variasi pecel bercitarasa khas. Salah satunya Se

Beberapa daerah punya variasi pecel bercitarasa khas. Salah satunya Sego Pecel Gambringan, Grobogan. Komposisi Pecel Gambringan berupa sayuran khas seperti bunga turi, daun pepaya, dan kecipir, selain bayam dan kecambah. . Dulu pedagang menjajakan pecel ke penumpang di gerbong kereta api jurusan Stasiun Semarang Poncol - Stasiun Bojonegoro. Rute kereta ini melewati Stasiun Ngrombo dan Stasiun Gambringan di Grobogan. Pecel disajikan dengan alas daun pisang (pincuk). . Sejak terbit peraturan dari PT KAI tahun 2012 tentang larangan berjualan di kereta, beberapa pedagang banting setir mencari pekerjaan lain. Beberapa pedagang bertahan membuka warung pecel. Murni (61) salah satu penjual yang bertahan. Ia membuka warung di pinggir Jalan Raya Solo - Purwodadi, dari Stasiun Ngrombo ke selatan sekitar 50 meter. . Murni mengaku berjualan pecel sudah puluhan tahun, yakni mulai tahun 1980. "Saya jualan dari harga Rp10 sampai kini harga Rp5 ribu," kata Murni saat ditemui Minggu (1/12/2019). . Baca di kompasiana.com #BeyondBlogging #Kompasiana #TimSegoPecel Admin says, ini nostalgia sih! Dulu nih ya, kalau Admin bepergian ke Jawa Tengah ngga perlu bawa bekal buat di kereta karena pasti ada aja si mbah atau si mbak yang menjajakan sego pecel di dalam kereta, sampai terakhir belinya lewat jendela. Etapi bukan berarti admin setua itu lho ya, seriously. Cuma udah senang keluyuran AKAP sedari belia saja. 👣 Link artikel: bit.ly/2OEl67x

Share 118 5
kompasianacom. Hai, suka belanja atau sekedar jajan? Yuk datang langsung ke acara Fes

Hai, suka belanja atau sekedar jajan? Yuk datang langsung ke acara Festival SRC Indonesia. Festival ini hadir mulai 17 November sampai 8 Desember 2019 loh dan juga diadakan di kota-kota besar di Indonesia. Selain belanja murah dan kuliner ada juga nih bazar, jalan santai dan hiburan lainnya. Banyak sekali produk-produk lokal UKM yang bisa dibeli di sini. Makanya ayo datang ke Festival SRC Indonesia dan langsung aja belanja di toko kelontong masa kini!! . Info lebih lanjut kunjungi http://bit.ly/FestivalSRCIndonesia #JadiLebihBaik #FestivalSRCIndonesia #BerbelanjaDekatRumah

Share 55 0
kompasianacom. Nasionalisme selalu ada di benak setiap orang. Apalagi jika orang itu

Nasionalisme selalu ada di benak setiap orang. Apalagi jika orang itu terlahir dan tumbuh-berkembang di tempat tersebut. Pasti kecintaannya akan besar. Lalu, yang menjadi pertanyaan apakah rasa cinta dan nasionalisme itu harus diverbalkan secara mentah-mentah? . Inilah yang membuat masyarakat selalu mudah heboh dan yang dihebohkan adalah sesuatu yang seharusnya tidak perlu dipermasalahkan terlalu berlebihan. Memang, apa yang diungkapkan Agnez Mo cukup kontorversial. . Namun, kita tidak bisa segera mengeluarkan penilaian negatif terhadapnya jika kita masih belum mampu menelaah informasi tersebut dengan baik. . Itulah poin krusialnya, kegagapan dalam menerima informasi. Tidak ada proses berpikir jernih dan ini cukup memalukan bagi negara yang berupaya untuk maju, namun masyarakatnya masih kesulitan untuk mengelola informasi dengan bijak. . Baca di kompasiana.com #BeyondBlogging #AgnezMo Link article: bit.ly/2skATjd

Share 1071 62
kompasianacom. Memuakkan! Mereka sedang mecari nafkah untuk keluarga, dan pekerjaan m

Memuakkan! Mereka sedang mecari nafkah untuk keluarga, dan pekerjaan mereka bukan untuk dipermainkan. . Mulai dari artis sampai rakyat jelata menjadikan prank ojol ini bagian dari candaan demi pencitraan dunia digital sampai dengan peningkatan rating pengunjung. . Lalu? apakah sampai di situ? . Ternyata tidak! Luapan candaan para artis yang melakukan prank ojol kemudian diikuti oleh penggemarnya. Dan unggahan netizen tentang prank ojol kemudian ramai-ramai di Youtube merambah ke dunia nyata yang sering tak terkontrol. . Prank tidak lagi menjadi candaan. Luapan emosi pengendara ojol yang dulunya diganti dengan uang sebagai 'ongkos' candaan, berubah menjadi rugi. . Ya rugi! luapan emosi berupa muka memelas, tangis, marah, kesal dan lainnya dibayar dengan tawa dari jarak jauh, oleh sutradara jahat yang mengumpat jauh-jauh. Baca di kompasiana.com #BeyondBlogging #prank . Oleh: Heri Mulyono Judul: Hentikan “Prank” Ojol, Mereka Sedang Bekerja Mencari Nafkah Bukan untuk Dipermainkan Link article: bit.ly/2QYsE6J

Share 472 19
Advertisement
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
kompasianacom. Setelah bertransformasi menjadi Humas 4.0, kini Humas Indonesia mendap

Setelah bertransformasi menjadi Humas 4.0, kini Humas Indonesia mendapat tantangan yang lebih besar dalam menyongsong era digital Society 5.0. Bagaimana peta jalan Humas Indonesia kedepan? Hadiri Konvensi Nasional Humas 2019 | Humas 2020: Kearifan Lokal, Solusi Global Daftar segera >>> http://bit.ly/KNH2019 ... #IndonesiaBicaraBaik #KNH2019

Share 109 0
kompasianacom. Mungkin, ada juga penulis pemula yang coba-coba menulis tentang politi

Mungkin, ada juga penulis pemula yang coba-coba menulis tentang politik demi mendapatkan banyak pembaca dan disukai banyak orang, padahal minatnya di bidang lain. Akibatnya, bukannya menghasilkan tulisan berkualitas, yang didapat kehilangan nilai dan kebebasan, jadinya malah susah sendiri. . Terus, penulis harus melakukan apa? . Pokoknya, kalian harus sadar, bahwa popularitas bukan tujuan utama. Kalian tahu, tujuan dilahirkan di dunia untuk apa? Menjadi orang yang bermakna bagi sesamanya, bukan? . Tapi, harus diingat juga, setiap orang punya value-nya sendiri-sendiri. Begitu dengan minat, pasti berbeda antara yang satu dengan yang lain. Jangan heran, kalau berbuat sesuatu, nggak semua orang menyukainya. . Baca di kompasiana.com #BeyondBlogging #kompasiana #menulis Link article: bit.ly/2Dk6jbE

Share 361 4
kompasianacom. #Kompasianival2019 memang telah usai, tapi acara kemarin tidak akan bi

#Kompasianival2019 memang telah usai, tapi acara kemarin tidak akan bisa berjalan selancar dan sesukses itu tanpa ada dukungan dan partisipasinya. Lewat pesan ini, sekali lagi, kami ingin ucapkan terima kasih sebesar-besarnya --sedalam-dalamnya. Semoga kerjasama ini adalah awal untuk sesuatu yang lebih baik lagi. Terima kasih. Sampai jumpa di #Kompasianival2020

Share 77 0
kompasianacom. Masih belum move on dari keseruan #Kompasianival2019 bareng Pak @hanif

Masih belum move on dari keseruan #Kompasianival2019 bareng Pak @hanifdhakiri banyak yang titip salam dari netizen Kota Depok lho Pak Hanif..😁👏🏽🤩 . . [Repost] KOMPASIANER. Langit boleh runtuh, tapi jangan pernah berhenti membaca dan menulis. . . Dua perasaan senang malam tadi di ajang #kompasianival 2019. Satu, bisa kumpul, berbagi pemikiran dan pengalaman dengan para blogger dan kompasianer yang produktif dan luar biasa. Dua, bisa ketemu partner in crime pak @ignasius.jonan sesama veteran kabinet kerja yang luar biasa dan inspiratif. Ketemu makhluk satu ini pasti ada agenda khusus, sebat dulu! Untung tadi dapat cafe yang ramah sama kita. Kalau gak ramah, pastilah kita berdua akan dipertemukan di tempat sampah. Terima kasih Mas @beginu Mas Nurullah dan Mbak Widha dari @kompasianacom Sukses selalu. Terima kasih dan all d best buat Masbro Jonan. Selamat menikmati waktu bermain-main dan berbagi dengan sesama. GBU..

Share 191 3
kompasianacom. Di tengah kunjungan ke museum yang semakin sepi, fenomena semacam ini

Di tengah kunjungan ke museum yang semakin sepi, fenomena semacam ini juga seyogyanya menjadi perhatian. Tidak hanya sepi, museum pun kini beralih menjadi sumber konten media sosial, baik Instagram maupun YouTube. Museum pun menjadi ajang untuk meraih pendapatan dari konten-konten tersebut. Namun ada baiknya kegiatan tersebut tidak mengurangi esensi kunjungan ke museum. Akan banyak pengunjung yang bisa hadir di dalam sebuah museum dari sebuah konten yang viral. Alangkah lebih baik, jika konten tersebut dibuat sekreatif mungkin dengan narasi yang mendalam terhadap koleksi museum sehingga para pemirsanya tertarik mengunjungi dan mempelajarinya. Baca di kompasiana.com #BeyondBlogging #museum Link article: bit.ly/2DisMG3

Share 772 5
kompasianacom. Terima kasih Pak @ignasius.jonan

Penggemarnya banyak banget lho terny

Terima kasih Pak @ignasius.jonan Penggemarnya banyak banget lho ternyata di #Kompasianival2019 👏🏽🤩 . [Repost] Wefie dan selfie bareng netizen dan kompasianer di acara KOMPASIANA, 23/11/2019. Terima kasih kepada para kompasianers atas apresiasi bagi semua yg saya kerjakan di KAI, KEMENHUB dan ESDM. #kompasiana @kompasianacom @keretaapikita @kemenhub151 @kesdm @ignasius.jonan #legacy #publicservices

Share 283 3
kompasianacom. Dari sisi pemasaran, tembakau Sumenep banyak diserap perusahaan rokok

Dari sisi pemasaran, tembakau Sumenep banyak diserap perusahaan rokok Djarum, Sampoerna, Wismilak, dan Gudang Garam Surya. Biasanya, permintaan mereka mencapai 200 ton dalam sekali angkut. . Tahun 2018 saja, petani tembakau bahkan tidak melakukan penyetokan karena ludes diserap perusahaan. Harganya pun masih menggembirakan saat itu, rata-rata sekilo dihargai sampai 45.000. Tapi, tahun 2019 rupanya tak lagi menguntungkan. Harga tembakau di tingkat petani anjlok hingga Rp. 30.000 per kilogramnya. Padahal, ongkos usahanya melebihi dari apa yang mereka dapatkan. . Normalnya, dalam setahun, petani tembakau panen paling banyak 3 kali. Kondisi normal panen ini mereka alami sejak 2010, di mana saat itu harga per kilogram daun tembakau Sumenep masih tembus hingga Rp. 95.000. . Harga rokok yang bakal naik secara otomatis menunjukkan bahwa beban pengusaha rokok bertambah. Bukan tanpa sebab mereka harus menaikkan harga rokok, bea cukai yang menempel pada kemasan rokok kian tinggi. Tidak hanya berpengaruh pada upaya perusahaan rokok untuk lebih efisien dalam produksi, tapi juga menggerus semangat petani tembakau karena harga pada level mereka kian merosot. Baca di kompasiana.com #BeyondBlogging #tembakau #cukairokok Link article: bit.ly/2rtI34w

Share 170 5
kompasianacom. [Kompasianival 2019]

Kompasiana Awards 2019 | Selamat @ivanlanin untu

[Kompasianival 2019] Kompasiana Awards 2019 | Selamat @ivanlanin untuk penghargaan Lifetime Achievement | Penghargaan diberikan oleh Mas @9emiano selaku CMO @kgmediaid 🎊🎉 . . #kompasianival2019 #kompasianaawards2019 #lifetimeachievementaward

Share 46 0
Advertisement
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
kompasianacom. [Kompasianival 2019]

Kompasiana Awards | Selamat untuk @agunghan_ Kom

[Kompasianival 2019] Kompasiana Awards | Selamat untuk @agunghan_ Kompasianer of The Year 2019 | Penghargaan diberikan oleh Pak @rulz.uyuy selaku COO @kompasianacom ☕️ . . #kompasianival2019 #kompasianaawards2019 #kompasianeroftheyear

Share 52 0
kompasianacom. [Kompasianival 2019]

Kompasiana Awards | Selamat untuk @clickompasian

[Kompasianival 2019] Kompasiana Awards | Selamat untuk @clickompasiana Best Community 2019 | Penghargaan diberikan oleh Bang @kevinalegion selaku Community & Product Spv🙇🏻 . . #kompasianival2019 #kompasianaawards2019 #community

Share 46 0
kompasianacom. [Kompasianival 2019]

Kompasiana Awards | Selamat untuk @leya.cattleya

[Kompasianival 2019] Kompasiana Awards | Selamat untuk @leya.cattleya Best In Opinion | Penghargaan diberikan oleh Mba @widhakarina selaku Content Spv✨ . . #kompasianival2019 #kompasianaawards2019 #opinion

Share 53 3
kompasianacom. [Kompasianival 2019]

Kompasiana Awards | Selamat untuk @yonathan.chri

[Kompasianival 2019] Kompasiana Awards | Selamat untuk @yonathan.christanto Best In Specific Interest | Penghargaan diberikan oleh Kak @dearnancyg selaku Marketing Spv📽 . . #kompasianival2019 #kompasianaawards2019 #specificinterest #anakfilm

Share 45 0